Youtuber Indira Kalistha (Foto: IG indirakalistha)
Youtuber Indira Kalistha (Foto: IG indirakalistha)

Sebuah video yang memperlihatkan seorang perawat dibawa dengan brankar karena kritis setelah positif covid-19 viral di media sosial. Yang menyedihkan, perawat tersebut dikabarkan dalam kondisi hamil empat bulan. 

Video itu berawal diunggah oleh akun Facebook Bayou Prakoso pada Minggu (17/5/2020). Melalui keterangannya, peristiwa itu dialami oleh perawat yang berkerja di Rumah Sakit Royal Surabaya. Kondisi perawat juga dalam keadaan kritis.

Ia lantas meminta doa agar kondisi perawat dan calon bayi mendapatkan mukzizat. "Perawat RD Royal Surabaya, positif Covid-19 & kondisi hamil 4 bulan, kemungkinan selamat kecil sekali karena sudah menggunakan respirator..Mohon doa untuk ibu dan calon bayi...Semoga ada muzizat Tuhan," tulis akun Facebook Bayou Prakoso.

Tampak di video tersebut perawat yang dibawa oleh petugas medis hendak memasuki lift. Terdengar pula rekan tenaga medis lainnya menangis melihat kondisi perawat itu. 

Video itu lantas diunggah kembali oleh akun Instagram @ndorobei pada Senin (18/5/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ya Allah 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ndorobeii (@ndorobeii) pada

Tak ayal, video itu menjadi viral dan perhatian warganet. 

Namun, yang juga heboh, banyak warganet yang me-mention akun Instagram Youtuber Indira Kalistha. Diketahui, nama Indira Kalistha sempat menjadi bulan-bulanan warganet karena dianggap meremehkan covid-19. 

Saat itu Indira Kalitha menjadi bintang tamu di channel YouTube artis Gritte Agatha.  Dalam video itu, Indira mengaku dirinya enggan menggunakan masker dan mencuci tangan saat bepergian. 

Sadar namanya menjadi sorotan, Indira pun lantas menyampaikan permintaan maafnya saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Deddy Corbuzier. 

Kendati sudah meminta maaf, Indira tetap saja mendapat cibiran dari warganet. Warganet seolah masih tak terima dengan apa yang dikatakan oleh Indira yang dengan gamblang meremehkan covid-19.