Pexels

Pexels

Playroom adalah fasilitas penting untuk mendukung motorik dan kognitif anak. Kini, kamu bisa mendesain playroom di rumah dengan dukungan kredit tanpa agunan. Membuat playroom sendiri memungkinkan anak tetap aktif dan memiliki waktu bermain yang baik.

Dalam membuat playroom tentu memerlukan ide desain yang cocok dan fungsional. Tenang saja, semua itu akan dibahas kali ini. Mari ikuti informasinya dan wujudkan playroom anak yang menunjang tumbuh kembang mereka!

4 Inspirasi Desain Playroom untuk Anak, Wujudkan dengan Kredit tanpa Agunan!

Playroom memudahkan orangtua mengawasi anak ketika bermain di rumah. Ruang ini perlu didesain dengan baik, aman, dan nyaman. Desain playroom sendiri memiliki berbagai inspirasi yang menarik. Mari ketahui dan terapkan!

  • Playroom Berwarna Cerah

Penggunaan warna utama penting untuk dilakukan agar desain playroom memiliki tema dan konsep yang senada. Kamu bisa menerapkan warna kesukaan anak untuk mendesain ruang ini.

Namun, usahakan untuk memilih warna cerah atau pastel yang tidak mencolok mata. Dengan begitu, ruangan menjadi lebih nyaman. Warna biru adalah rekomendasi yang tepat karena bisa meningkatkan energi berdasarkan psikologi.

Setelah menentukan warna utama, kamu bisa menghias ruang bermain dengan warna-warna cerah lain untuk meningkatkan pengalaman visual si kecil.

  • Playroom Berdesain Loft

Loft merupakan desain ruang dengan partisi tambahan sehingga menambah space di bagian atas. Space ini biasa dibuat dengan penggunaan mezzanine. Desain loft juga bisa menjadi inspirasi playroom yang menarik.

Desain ini bisa menghemat ruang dengan lebih baik. Area bawah bisa menjadi ruang santai untuk membaca buku atau menonton tv. Sedangkan ruang atas bisa menjadi area bermain. Hal ini juga bisa dilakukan sebaliknya.

Namun perlu diperhatikan, desain loft harus diterapkan jika anak sudah mampu menaiki tangga dan mengerti apa yang baik dan bahaya untuk dilakukan. Hal ini karena mezzanine memiliki letak yang cukup tinggi.

  • Tambahkan Perpustakaan

Perpustakaan adalah ide tepat untuk mendukung proses belajar anak. Dengan menggabungkan playroom dan perpustakaan, anak bisa sering membaca buku dan meningkatkan kecerdasan.

Kamu hanya perlu membedakan warna area bermain dan perpustakaan menggunakan palet yang seimbang. Sebagai contoh, warna pastel pink bisa diterapkan pada perpustakaan jika playroom berwarna putih.

Pada perpustakaan, kamu juga bisa menambah meja dan kursi belajar mini untuk menambah semangat mereka. Jangan lupa untuk menambahkan karpet dan sofa kecil sebagai area istirahat anak.

  • Maksimalkan Space di Bawah Tangga

Ternyata, bagian bawah tangga juga bisa menjadi inspirasi desain playroom yang unik. Tempat ini cocok apalagi jika anak menyukai ruang rahasia ala film. Tentunya, tata letak pada space ini harus didesain dengan baik agar anak merasa nyaman.

Pastikan ruang yang ada memiliki tinggi yang sesuai dengan badan anak. Hal ini agar mereka bisa bermain dengan leluasa. Dalam hal warna, kamu bisa menerapkan color palette yang netral seperti putih hingga krem untuk menghadirkan psikologi ruang yang lebih luas.

Ide di atas juga bisa kamu kreasikan sesuai keinginan anak. Adanya playroom menjadikan anak lebih cerdas dan sehat dengan aktivitas fisik yang seimbang. Mari desain playroom sebaik mungkin untuk tumbuh kembang mereka.

Pexels

Pexels

3 Tips Membuat Playroom yang Aman untuk Anak

Ruang bermain haruslah menjadi tempat paling aman bagi anak. Segala perlengkapan dan perabot yang ada harus melalui pertimbangan dan tentunya aman. Tidak perlu khawatir, ini beberapa tips membuat playroom yang aman untuk buah hati.

  • Pilih Alas Bermain yang Aman

Terkesan sepele, alas bermain haruslah dipilih dengan cermat. Kamu bisa menggunakan matras khusus anak dengan material yang aman dan mudah dibersihkan.

Hi dari penggunaan alas yang terlalu tebal karena membuat anak bisa tersandung. Jika tidak ingin menggunakan alas, pastikan material lantai memiliki permukaan yang tidak licin.

  • Rajin Membersihkan Playroom

Keamanan playroom juga bergantung pada kebersihan. Usahakan untuk membersihkan ruang selepas digunakan agar semua mainan dan perabot tidak terkontaminasi bakteri.

Bila perlu, kamu bisa menggunakan cairan pembersih yang aman dan tentunya sehat. Kegiatan bersih-bersih dan merapikan ruangan ini juga bisa dilakukan bersama anak agar mereka mengerti untuk selalu menjaga barang-barang yang dimiliki.

  • Sediakan Storage yang Pas

Storage penting untuk mengorganisir mainan anak agar tetap rapi. Hal ini juga bisa membuat ruang lebih aman karena mainan mereka tidak berserakan. Tempat penyimpanan juga perlu didesain dengan baik.

Pastikan storage yang ada memiliki tinggi yang pas dengan badan anak. Hal ini agar mereka bisa belajar merapikan dan menjangkau barang dengan mudah. Dikutip dari hellosehat.com, pastikan sudut-sudut storage tidak memiliki permukaan yang runcing karena bisa membahayakan anak.

Tips sederhana di atas nyatanya bisa membantu kita untuk mendesain playroom yang aman. Jadi, mari terapkan dan buat si kecil bisa bermain dengan nyaman!

Pexels

Pexels

Playroom memiliki fungsi penting untuk tumbuh kembang anak. Desain playroom perlu direncanakan dengan matang, termasuk berbagai pertimbangan agar ruang bisa digunakan dengan aman pun dengan perabot dan perlengkapan yang harus disiapkan. Membuat playroom untuk si kecil kini bisa kamu lakukan dengan pengajuan kredit tanpa agunan digibank KTA.

Kamu tidak memerlukan dokumen fisik untuk apply. Dengan approval 60 detik, kamu dapat menerima kredit berlimit hingga Rp200 juta. Soal cicilan, kamu bisa melakukannya hingga 36 bulan.

Bagaimana? Mari gunakan digibank KTA untuk renovasi rumah, termasuk merancang playroom yang nyaman dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak! Informasi lengkap mengenai pengajuan dan keunggulan kredit tanpa agunan bisa kamu lihat dengan mudah di sini!

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus : 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDSEO